Klik sponsor untuk close

BOLLYWOOD Aamir Khan Kembali Kalahkan Shahrukh Khan

BOLLYWOOD Aamir Khan Kembali Kalahkan Shahrukh Khan



Kapanlagi.com - Aktor perfeksionis Bollywood, Aamir Khan, kembali merajai Filmfare Power List selama tiga kali berturut-turut. Dengan mengalahkan saingan terberatnya, superstar Shahrukh Khan, Aamir sukses mempertahankan posisi puncaknya seperti tahun lalu.

Tiga film terakhir Aamir, termasuk TAARE ZAMEEN PAR dan GHAJINI (2007), serta 3 IDIOTS (2009), mengumpulkan 8,25 miliar rupee. Aamir pun mendapatkan kesuksesan besarnya. Bahkan 3 IDIOTS mengumpulkan lebih dari 3,75 miliar rupee yang mana merupakan yang tertinggi dalam sejarah film Bollywood sampai saat ini.

Shahrukh Khan pun sebenarnya naik peringkat ke posisi kedua setelah sebelumnya ada di posisi ketiga. Padahal, SRK tidak terlalu banyak bekerja pada 2009 karena hanya berakting untuk peran kecil dalam BILLU BARBAR dan menjadi cameo dalam film DULHA MIL GAYA yang gagal di pasaran.

Rajkumar Hirani, menempati posisi ketiga karena kesuksesannya membesut dua film MUNNABHAI dan 3 IDIOTS. Namanya pun akhirnya melambung mengalahkan para sutradara kondang seperti Yash Chopra, Aditya Chopra, dan Karan Johar.

Maestro musik AR Rahman yang mendapatkan dua Oscar berada di posisi keempat. Melesat dari posisi kedelapan dalam Power List 2008.

Sementara itu, Karan Johar yang tidak menyutradarai film apapun pada 2009 tetap berada di posisi kelima dalam Power List dengan rumah produksinya, Dharma Productions, yang mendapatkan pujian besar karena memproduksi film WAKE UP SID yang dibintangi Ranbir Kapoor.

Yash Raj Films yang berada di posisi ketiga di daftar tahun 2008 akhirnya harus puas berada di posisi keenam. Posisi ketujuh ditempati oleh PH Aamir Khan.

Aktris cantik Kareena Kapoor berada di posisi kedelapan sementara rival terberatnya, Katrina Kaif, menduduki posisi kesepuluh di Power List 2009 yang dikeluarkan tahun ini tersebut.

Sementara posisi kesembilan diduduki oleh aktor tampan Hrithik Roshan meski dia hanya menjadi cameo dalam LUCK BY CHANCE tahun lalu. Dan yang harus keluar dari sepuluh besar ini adalah Akhsay Kumar meski sebelumnya dia menduduki posisi ketujuh. (blw/npy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar