Klik sponsor untuk close

Rumah Sakit Bentuk Tim Tangani Balita Berkaki Paku

PAREPARE- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Parepare, Sulawesi Selatan, akan membentuk tim dokter dengan berbagai spesialisasi untuk menangani penyakit aneh yang dialami oleh Safira, bocah yang di betisnya bersarang puluhan benda asing yang menyerupai paku.

Humas RSUD Andi Makkasau Parepare, Ramli, mengatakan penyakit aneh yang diderita Safira baru pertama kali ditemukan di Parepare. Oleh sebab itu, RSUD Andi Makkasau akan membentuk tim penyakit khusus yang akan ditangani oleh beberapa dokter spesialis.

“Berdasarkan hasil rapat terakhir, kami memutuskan untuk membentuk tim yang terdiri dari dokter spesialis bedah, penyakit dalam, anak, kulit dan kelamin, serta radiologi,” kata Ramli saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/10/2011). 

Lebih lanjut Ramli mengatakan, tindakan awal yang akan dilakukan oleh pihak RSUD Andi Makkasau Parepare, yakni diogsi atau pengambilan jaringan yang bertujuan untuk menghindari pertumbuhan benda asing logam yang kini bersarang di tubuh Safira.

Berdasarkan hasil foto rongent terakhir, selain di bagian betis juga ditemukan sebanyak 26 benda asing logam yang meneyerupai paku, di bagian perut Safira.
(Abdillah MS/Sindo TV/kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar